Bantu Sebarkan!!!! Entah Alasan Apa Ayah Tega Krangkeng Anak Yang Menjuarai Lomba ADZAN Selama Enam Tahun di Sawah, Baca Selengkapnya

.

Bantu Sebarkan!!!!  Entah Alasan Apa Ayah Tega Krangkeng Anak Yang Menjuarai Lomba ADZAN Selama Enam Tahun di Sawah, Baca Selengkapnya

Bantu Sebarkan!!!!  Entah Alasan Apa Ayah Tega Krangkeng Anak Yang Menjuarai Lomba ADZAN Selama Enam Tahun di Sawah, Baca Selengkapnya
Bantu Sebarkan!!!!  Entah Alasan Apa Ayah Tega Krangkeng Anak Yang Menjuarai Lomba ADZAN Selama Enam Tahun di Sawah, Baca Selengkapnya
POSTAL ISLAMI: Mungkin saja masyarakat Kampung Selakaso Desa Selawangi Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat tidak meyakini bila nasib Dadan Danil akan mengenaskan. Mulai sejak enam tahun lalu dia dikerangkeng di dalam sawah oleh orang tuanya. Pria berumur 34 tahun ini sangat terpaksa dibelenggu dalam kurung besi dikarenakan alami ganguan jiwa dan sering mengamuk. Walau sebenarnya saat dia kecil, Dadan pernah memenangkan lomba azan. Ayah Danil, Solihin, 60, menjelaskan anaknya alami permasalahan jiwa tidak hanya bawaan sejak mulai lahir. Kata dia, sang anak pernah berjualan bakso dengan gerobak di Karawang. Usahanya jalan sukses. Namun, semuanya berpindah sejak mulai enam tahun lalu. Waktu itu Danil mengeluh pusing dan sakit kepala.

Danil juga pulang ke kampung halamannya. Nah, sesudah ada di rumah, Danil sering mengamuk. Rumah dirusak. Bahkan juga menyerang masyarakat. Sampai dengan sangat terpaksa, Solihin mengerangkeng Danil dengan kurung besi didalam sawah. “Sering mengakibatkan kerusakan kaca rumah orang serta menyerang orang, ” ungkap Solihin pada wartawan di tempat tinggalnya di Kampung Selakaso, Jumat (15/4). Solihin tidakpernah memeriksakan anaknya ke dokter. Alasannya tidak mempunyai biaya.

Namun, Jumat lalu (15/4), atas inisiatif beberapa orang Desa Selawangi dan UPTD Puskesmas Sariwangi, pria 34 th. itu dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jawa Barat di Cisarua, Bandung. Ibu Danil, Uum, 59, menceritakan, anak ke-2 dari tiga bersaudara ini diberi makan tiga kali satu hari. Lauk pauknya terkadang asin. Terkadang juga goreng. Seadanya.

Danil di waktu kecilnya pernah membanggakan orang-tua. Dia mencapai juara lomba azan. Dia juga adalah lelaki yang rajin olahraga. “Kadang apabila ada azan anak saya waktu didalam pasungan gemari ikuti azan, ” katanya.
Baca juga: Masyarakat Kalimantan Tangkap Hantu Kumokodong Sedang Makan Orok, Sungguh Mengerikan....
Uum senang anaknya bisa dibawa ke RSJ Bandung. Karena, sebagai buruh tani dia tidak mempunyai biaya untuk menyembuhkan anaknya. “Mudah-mudahan setelah dibawa ke tempat tinggal sakit serta dirawat di sana sembuh, ” harapnya.

Ketua RT 01 RW 02 Kampung Selakaso Usep Muslim menyampaikan beberapa orang serta relawan membantu kirim Danil ke RSJ Bandung lantaran kondisi ekonomi keluarganya memprihatinkan.

Beberapa orang menginginkan pria yang di panggil Asep ini bisa pulih kembali. Kepala Desa Selawangi Muhammad Nasser bersyukur masyarakatnya yang alami permasalahan jiwa bisa dibawa ke RSJ Bandung. “Mudah-mudahan nantinya dapat sembuh seperti pada awalnya, ” ujarnya.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sariwangi H Duani SKep mengemukakan Danil yakni satu diantara pasien yang dipantau serta di check oleh puskesmas. Namun, tidak kunjung sembuh. Dari hasil kontrol, Danil alami gangguan jiwa dari bermacam jenis faktor. Seperti segi psikologis, ekonomi dan lingkungan. “Sementara segi turunan tak ada, ” tambah dia.

Sumber: www.mediasehat69.com

0 Response to "Bantu Sebarkan!!!! Entah Alasan Apa Ayah Tega Krangkeng Anak Yang Menjuarai Lomba ADZAN Selama Enam Tahun di Sawah, Baca Selengkapnya"

Post a Comment