Subhanallah... Viral di Amerika: Kisah Seorang Dokter Dari Amerika Masuk Islam Karena Mendengar Ayat ini

.

Beberapa tahun yang lalu, ada seorang teman yang bercerita kepada saya tentang Seorang Dokter Dari Amerika Yang masuk agama Islam.
Dirumah sakit tersebut, seseorang dokter yang beragama muslim bekerja dengan keilmuan yang sangat baik, sehingga memberikan pengaruh besar untuk mengenal sebagian dokter Amerika. Dan dia, dengan kekuatan itu dapat mengundang decak kagum dokter lain. Diantara beberapa dokter Amerika itu, dia memiliki satu sahabat yaitu orang yang memiliki cerita ini. Mereka berdua selalu bertemu dan keduanya bekerja di bagian persalinan.

Pada suatu malam, di rumah sakit itu terjadi dua momen persalinan (lahiran Bayi) secara bersamaan. Sesudah ke-2 wanita tersebut melahirkan, ke dua bayi itu tercampur dan tidak ada yang tahu masing-masing pemilik kedua bayi yang berjenis kelamin lelaki maupun perempuan itu.

Masalah ini berlangsung disebabkan oleh kecerobohan perawat yang seharusnya dia menulis nama ibu pada gelang yang ditempatkan pada tangan ke-2 bayi itu. Serta saat ke-2 dokter itu mengetahui kalau mereka berada pada kondisi kebingungan, siapakah ibu bayi lelaki serta siapakah ibu bayi perempuan, jadi dokter Amerika berkata pada seorang dokter Muslim.

يُوصِيكُمُ اللَّهُ فِي أَوْلَادِكُمْ ۖ لِلذَّكَرِ مِثْلُ حَظِّ الْأُنْثَيَيْنِ ۚ فَإِنْ كُنَّ نِسَاءً فَوْقَ اثْنَتَيْنِ فَلَهُنَّ ثُلُثَا مَا تَرَكَ ۖ وَإِنْ كَانَتْ وَاحِدَةً فَلَهَا النِّصْفُ ۚ وَلِأَبَوَيْهِ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا السُّدُسُ مِمَّا تَرَكَ إِنْ كَانَ لَهُ وَلَدٌ ۚ فَإِنْ لَمْ يَكُنْ لَهُ وَلَدٌ وَوَرِثَهُ أَبَوَاهُ فَلِأُمِّهِ الثُّلُثُ ۚ فَإِنْ كَانَ لَهُ إِخْوَةٌ فَلِأُمِّهِ السُّدُسُ ۚ مِنْ بَعْدِ وَصِيَّةٍ يُوصِي بِهَا أَوْ دَيْنٍ ۗ آبَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ لَا تَدْرُونَ أَيُّهُمْ أَقْرَبُ لَكُمْ نَفْعًا ۚ فَرِيضَةً مِنَ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيمًا حَكِيمًا
Artinya: “Allah mensyari'atkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu: bahagian seorang anak lelaki sama dengan bagahian dua orang anak perempuan; dan jika anak itu semuanya perempuan lebih dari dua, maka bagi mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan; jika anak perempuan itu seorang saja, maka ia memperoleh separo harta. Dan untuk dua orang ibu-bapa, bagi masing-masingnya seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika yang meninggal itu mempunyai anak; jika orang yang meninggal tidak mempunyai anak dan ia diwarisi oleh ibu-bapanya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga; jika yang meninggal itu mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar hutangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfaatnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. ”

“Engkau mengatakan sebenarnya Al-Quran sudah menjelaskan semua suatu hal dan engkau mengatakan sebenarnya Al-Quran itu meliputi semua bebrapa permasalahan apa pun. Jadi tunjukkanlah kepadaku langkah tahu siapa ibu dari masing-masing bayi ini” Terang dokter Amerika. 

BACA JUGA: Pendukung Ahok Lecehkan Ulama Besar Islam

Lalu Dokter Muslim menjawab, “Ya, Al-Quran sudah menjelaskan semua suatu hal serta bakal saya tunjukkan padamu mengenai hal semacam itu. Biarlah kami mendiagnosa ASI ke-2 ibu dan kami akan temukan jalan keluar. ”

Sesudah terlihat hasil dari diagnosis, dengan begitu percaya diri dokter muslim itu memberi tahu rekannya (dokter Amerika), siapakah ibu sesungguhnya dari masing-masing bayi itu.

Dokter Amerika itupun terheran heran dan bertanya, “Lalu Bagaimana kamu tahu? ”

Dokter Muslim menjawab, “Sesungguhnya hasil yang terlihat dan menunjukkan sebenarnya kadar banyak ASI pada payudara ibu si bayi lelaki 2 x lipat kandungannya dibandingkan dengan ibu si bayi perempuan. Perbandingan kadar garam serta vitamin pada Asi ibu bayi lelaki itu juga 2 x lipat dibandingkan ibu si bayi wanita. ”

Lalu dokter Muslim itu membacakan ayat Al-Quran yang dia jadikan sebagai dasar dari alasan dari jalan keluar itu, “Bagi lelaki seperti sisi dua wanita. ” (QS Annisa Ayat 11)

Dan sesudah mendengarkan perkataan dan makna QS Annisa ayat 11 dari Dokter yang beragama Islam, dokter Amerika itu, diam tanpa kata, dan dia menyatakan keislamannya secara spontan tanpa ragu ragu. Massyaallah.

Wallahu A’lam

0 Response to "Subhanallah... Viral di Amerika: Kisah Seorang Dokter Dari Amerika Masuk Islam Karena Mendengar Ayat ini"

Post a Comment