Pengertian Kesehatan Menurut Islam

.
Kesehatan Dalam Pandangan Islam 

Dalam Ajaran Agama Islam Setiap Kita mempunyayi rejeki yang Halal , dan makan makanan yang halal bagaimana Allah ber firman Yang Artinya : "Wahai kalian manusia , makanlah makanan yang halal baik apa yang kalian dapat di Bumi"
"wahai orang-orang yang beriman kepadaku makanlah dari apa yang baik yang kami rezeki kan kepadamu"

Cara Menjaga Kesehatan menurut Islam 


Rajin makan Buah Kurma karna buah kurma karena Rasululah S.A.W  Sering memakan Buah Kurma . Rasululah salaulahu alaihi wasalam , menerpakan Pola makan yang Sehat Rasululah Memakan kurma dan mentimun (HR. al-bukhari dan muslim)

 Manfaat Buah Kurma



  • Memperkuat Tulang

Ada pun Manfaat Dari Buah Kurma, Mafaat kesehatan Buah Kurma    Untuk kesehatan dan kekuatan pada Tulang , Kandungan dari buah kurma ini , terdapat kandungan mineral yang sangat tinggi , Subahanawlah bukan ? , selain memperkuat Tulang buah Kurma Juga dapat  menyembuhkan penyakit  osteoporosis .Buah kurma juga Mengandung selenium , mangan,tembaga dan magnesium .jadi buah Kurma Cocok untuk penyakit Tulang.
  • Menyembuhkan Ganguan Usus
Jika selalu mekomsumsi Buah Kurma Maka Pertumbuhan organisme patologis membantu menstimulasi bakteri yang bermanfaat bagi tubuh, pada usus kita

  • Kurma Juga Dapat Menggemukan Badan
Karena kurma Juga Mengandung Gula Protein dan vitamin vitamin lainya

  • Kosumsi Kurma Jantung Sehat
Jika selalu juga mekomsusmi buah kurma akan men sehatkan jantung kita

itulah hanya dari salah satu manfaat Kurma bagi kesehatan , saya hanya mengambil nya beberapa manfaat kurma tersebut , dan masi banyak lagi manfaat Kurma bagi kesehatan kita.


Menjaga Kesehatan Menurut Islam juga harus Tidur yang teratur , 8 Jam waktu Tidur 8 jam lagi waktu beraktifitas dan 8 Jam nya Buat Beribadah kepada Allah subahana wataalah , kita di berikan 24 jam dalam 1 hari jadi kita harus memanfaatkan waktu tersebut dengan Cara Syariat Islam .

Bangun Di waktu Subuh  lakukan Sholat Sunah , Dan Sholat Subuh , Manfaat Sholat Subuh Juga bagi kesehatan menurut islam . Tahuka anda Sholat subuh sama hal nya dengan olah raga kecil di pagi hari . dengan melakukan hal tersebut juga kalian akan mendapatkan pahala , jadi untung juga buat kita , jadi jangan malas malas untuk menunaikan Sholat .

dalam pandangan Agaman islam kesehatan Adalah Kemaslahatan dunia , yang harus kita jaga , selagi itu tidak bertentangan dengan kemaslahatan ukrawi atau kemaslahatan yang besar, kesehatan Dokter dan sebagianya suda termasuk kepentingan umum , dalam pandangan islam merupakan kewajiban kolektif.

Hidup Sehat Dalam Islam Terbagi 3 macam juga
1. melakukan hal-halhal yang berguna untuk kesehatan
2.  Hindara hal-hal yang mebahayakan kesehatan
3. Melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan segala penyakit yang di derita

dalam 3 Pola Sehat Dalam islam di atas , dapat ditemukan dalil dalilnya dalam agama baik secara jelas atau tersirat secara kusus atau umum, atau secara medis atau nonmedis

Allah berfirman Wakullu was robu walla tusrifu innahula yuhibul musrifin : yang artinya
"Makan, minumlah kalian, dn jangan ber lebih lebihan. sesungguhnya  allah tidak menyukai orang orang yang berlebihan " (Qs Al-A'raf(7):31)

inti dari Cara menjaga Kesehatan Menurut islam di atas Adalah lakukan lah hal Hal yang bermanfaat bagi kita , lakukan lah hal hal yang positif , Giatkan sholat dan beribadah , dan jangan lupa untuk terus berdoa kepada allah . kiranya saya suda sedikit mengulas cara menjaga kesehatan menurut rasululah , dan itu hanyalah beberapa yang saya ambil , masi banyak lagi Cara menjaga kesehatan dalam islam .


0 Response to "Pengertian Kesehatan Menurut Islam"

Post a Comment