Tidak Boleh membunuh Hewan Di dalam Masjid

.

HEWAN YANG TIDAK BOLEH DIBUNUH SAAT BERADA DI DALAM MESJID!!!!!!!!
Assalamualaikum wr.wb
            Di dalam al-quran semua hewan memang tidak boleh dibunuh jika tidak memiliki alasan, kecuali hewan-hewan yang memiliki alasan yang memang harus dibunuh. Apakah hewan-hewan tersebut? Nah, kali ini sebelum saya membahas hewan yang tidak boleh dibunuh pada saat di mesjid, sedikit penjelasan yang saya tahu hewan yang bisa dibunuh dengan alasan yang tepat.

1.      Sapi dan Kambing



Pasti bagi umat islam sudah tahu kenapa Sapi dan Kambing bisa dibunuh kan? Hehe. Jadi saya akan jelaskan singkat yaaah, karena Sapi dan Kambing adalah hewan yang wajib di qurban saat Idul Adha. Karena itu adalah perintah dan izin ALLAH S.W.T
2.      Ikan

Jelas ikan harus dibunuh karena, ikan adalah makanan yang termasuk dari 4 sehat 5 sempurna hehehe. Ikan apa aja deh, yang penting ikannya di bakar atau di goreng kalau ada yang minat makan ikannya mentaah, yaa udaaah silahkan kalau emang suka hihihihi.

3.      Ayam dan Bebek



Waah kalau ini kesukaan aku banget, udah jelas yaaah ayam sama bebek juga bisa dibunuh karena kebutuhan perut manusia hehehe.
Nah tadi itu beberapa hewan yag bisa dibunuh dengan alasan tertentu yaah, dan masih banyak lagi yang bisa dibunuh terus bisa buat dimakan tapi yang halal nya gak semua yah guuyss, karena islam mengharamkan hewan yang bertaring dan berkuku

            Oke next ke pembahasan Hewan yang tidak bisa dibunuh saat berada di dalam mesjid. Hewan apapun yang ada di dalam mesjid/musholah tidak boleh dibunuh yaah guyyss, mau dia harimau sekalipun yaah, kalau ada harimau yah jgn dibunuh saran saya tuh kalian lari menyelamatkan diri dulu deh, sebelum guys yang di makan dia hehehe. Tapi dari beberapa cerita yang saya dengar kalau di mejid itu paling sering adanya hewan laba-laba,semut,kecoak,burung, dan cicak. Kenapa hewan-hewan ini berada di dalam mesjid? Pertanyaan ini mungkin muncul dibenak pikiran kalian kan. Kalau menurut pendapat saya hewan-hewan tersebut adalah hewan-hewan yang kecil-kecil yang bisa masuk di lobang-lobang fentilasi jendela, apalagi mesjid itu banyak dengan lobang-lobang fentilasi dimana-mana. Biasanya hewan pertama kita temuin adalah

Ø  Kecoak

Kenapa ? coba deh guys pergi ke toilet/wc, disitulah guys bakalan bertemu sapa dengan si kecoak, hahaah gokil!... dialah penghuni tetap di toilet, biasa kalau lagi solat si kecil kecoak  lewat say hy say hy sambil dada dada lewat di depan mata kan?hehehe. Nah, guuyss jgn di bunuh yah kalau si kecoak  lewat, karena Nabi Muhammad S.A.W pernah bersabda kepada sahabat-sahabatnya, “jika kalian hendak menjalankan sholat, dan saat itu pula ada hewan yang lewat didepan mata di tempat suci (mesjid/musholah), maka janganlah kalian memukul dengan (benda/alat) hingga mati, karena sesungguhnya ia (hewan itu) adalah malaikat yang ALLAH S.W.T kirimkan untuk mengawasi umat manusia.”mohon maaf yaah guuyss untuk Hadits beserta Riwayatnya belum saya cantumkan, disebabkan dengan penyakit lupa hehehe, tapi untuk kebenarannya sabda ini telah ada di alquran guyyss boleh cek sendiri aja yah hihihi.

Ø  Semut

Yang satu ini hewan yang imuut kecil, tempat tinggalnya pastilah kalau bukan di dalam tanah,atau di atas pohon. Semut juga sering ada di dalam mesjid/musholah, karena biasanya di setiap mesjid ad ataman-taman yang di kelilingi oleh bunga-bunga,dan pohon-pohon yang indah, agar orang-orang yang sedang solat di mesjid merasa sejuk dan nyaman, ingat guyyss penghijauan itu baik bagi kesehatan.

Ø  Laba-laba

Ini juga si hewan yang hobi main film layar lebar hehehe. Kalau yang satu ini dia memiliki cerita yang hebat dengan Nabi Muhammad S.A.W . Dahulu waktu Rasullulah sedang dikejar oleh kaum kafir , Rasulullah  bersembunyi di sebuah “goa” kemudian laba-laba menyelamatkan Rasulullah dengan membuat jaring di lobang “goa” hingga kaum kafir melihat goa tersebut dan salah satu orang dari kaum kafir berkata ”mana mungkin ia (Muhammad S.A.W) berada di dalam sana (goa) sebab lobang goa tersebut telah ditutupi oleh jaring laba-laba”
Jadi, kesimpulannya disini bahwa si laba-laba adalah penyelamat Rasulullah dan kita tidak boleh membunuhnya dimana pun kita bertemu dengan laba-laba.

Ø  Burung

Adapun burung yang dimaksud, biasanya burung yang kecil-kecil yang masuk lewat sela-sela mesjid yang berlobang. Tepatnya di Kotamobagu,mesjid lillmuttaqin, mogolaing jln.cendana.Di mesjid tersebut ada dua burung kecil yang datang membuat sarang tepat di atas dimana orang-orang akan menempatkan saf untuk sholat, kemudian si burung  tersebut menjatuhkan satu per satu kotorannya tepat di tempat saf untuk sholat, dan salah satu dari pengurus mesjid mengusir burung tersebut dengan cara yang menurut saya lucu hehehe, dia mengkipas-kipas dengan kardus sambil berkata “huss hhuusss” heheheeh lucu deh, kemudian burung pun pergi. Nah guuyysss mengusir hewan aja harus lembut biar dia gak ngamuk.

            Oke guuyyss, kita udah membahas tentang hewan-hewan lucu imut yang gak bisa dibunuh yaaah heheheh. Semoga setelah guys baca artikel ini bisa langsung dipraktekin yah, dan jangn lupa untuk saling memngitkan sesama umat manusia. Semoga bermanfaat.
Jika ada salah kata atau apapun itu maafkan yaah karena manusia tidak luput dari kesalahan, sebab kesempurnaan hanyalah milik ALLAH S.W.T

Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Tidak Boleh membunuh Hewan Di dalam Masjid"

Post a Comment