bukti bahwa alquran bukan buatan manusia

.


Al-Quran adalah kitab suci umat islam yang bersumber dari firman ALlah dan bukan merupakan buatan Manusia dan juga bukan karangan Nabi Muhammad. Banyak ilmuwan yang sudah mengkaji Al-Quran dan membuktikan bahwa Al-Quran bukan hanya karangan dari Nabi Muhammad. Keaslian dari kitab suci Al-Quran tidak bisa diragukan lagi karena tidak ada orang di dunia ini yang bisa mengarang isi kita walaupun hanya satu ayat saja. 

Al-Quran berisi tentang semua aspek kehidupan manusia, Al-Quran juga mengajarkan kepada umat islam untuk berada pada jalan yang benar. Sudah banyak yang meneliti dan mengkaji Al-Quran sehingga tidak perlu meragukan lagi dan mengira bahwa Al-Quran adalah hasil karangan dari Nabi Muhammad, karena Al-Quran bersumber dari firman Allah.

Gaya Bahasa Yang Berbeda
Jika kita perhatikan gaya bahasa yang ada pada Al-Quran sangat berbeda dengan gaya bahasa yang digunakan oleh Nabi Muhammad. Cobalah untuk membaca hadist-hadist dari Nabi Muhammad, pastinya gaya bahasa yang digunakan dalam hadist tersebut berbeda dengan gaya bahasa yang dipakai dalam Al-Quran. 

Perbedaan gaya bahasa tersebut bisa kita lihat dalam ekspresi, tema dan juga yang lain-lain. Gaya bahasa yang digunakan Nabi Muhammad adalah kata-kata yang mudah dipahami dan mengandung makan yang populer di kalangan orang Arab. berbeda dengan kitab suci Al-Quran yang tidak punya kemiripan dari segi gaya bahasa dengan Arab.

Perlu diingat juga bahwa seseorang tidak mungkin memiliki dua gaya bahasa yang berbeda pada penulisan sesuatu. Ini adalah hal yang mutlak dan sudah dibuktikan para ahli bahasa. Dan menjadi bukti bahwa Al-Quran tidak dibuat oleh sembarang manusia.

Isi Al-Quran Melampaui Akal Sehat Manusia 


Al-Quran adalah kitab suci yang menyempurnakan kitab-kitab sbelumnya, seperti kitab taurat, kitab zabur, dan juga kitab injil. Isi dari kitab suci Al-Quran memuat semua aspek kehidupan. Kehidupan manusia sudah diatur dalam Al-Quran untuk membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik dan berada pada jalan yang benar. 

Al-Quran berisi semua hal yang sangat komplek dan menakjubkan bahkan bisa melampaui bayangan dan juga akal manusia. Sehingga sangat tidak mungkin jika Al-Quran adalah hasil buatan atau karangan dari Nabi Muhammad. 

Pembahasan dalam Al-Quran yang bisa membuktikan bahwa isi dari Al-Quran bisa mealmpaui akal manusia adalah pembahasan kosmos, perang, ekonomi dan masih banyak pembahasan lainya yang sangat komplek dan sangat tidak mungkin dibuat oleh manusia.

Al-Quran Mengandung Ilmu Pengetahuan Modern
Bukti lainya dari keaslian Al-Quran adalah terdapat ilmu pengetahuan modern di dalam Al-Quran. Dalam Al-Quran juga menjelaskan ilmu kedokteran, ilmu kosmos dan ilmu matematika yang semuanya merupakan ilmu pengetahuan modern. Jika Al-Quran dikarang oleh Nabi Muhammad, sangat tidak mungkin bisa ada ilmu modern dalam Al-Quran. Banyak ilmuwan yang berlomba-lomba dalam membuat teori ilmu modern seperti tata surya, ilmu fisika dan matematika padahal sudah sejak dulu terdapat dalam Al-Quran.

Al-Quran adalah sumber ilmu dari semua zaman, mulai dari zaman dulu hingga zaman yang akan datang. Terbukti dengan banyaknya ilmu modern yang terdapat pada Al-Quran dan sudah dibuktikan ilmuwan. Sangat tidak mungkin jika Al-Quran dibuat oleh manusia.

Al-Quran Mengandung Teguran Untuk Nabi Muhammad
Jika memang benar Al-Quran adalah buatan dari Nabi Muhammad maka tidak mungkin di dalam Al-Quran terdapat teguran untuk Nabi Muhammad sendiri. Tidak mungkin orang menulis ayat untuk menegur dirinya sendiri. Coba anda periksa surat At-Thamrin ayat 1, nah itulah ayat yang menegur nabi Muhammad.

0 Response to "bukti bahwa alquran bukan buatan manusia"

Post a Comment