Ayat alquran yang terbukti secara ilmiah

.


Al-Quran adalah kitab suci agama Islam, bagi orang muslim tentunya wajib meyakini dan juga mengamalkan apa yang terdapat dalam Al-Quran. Al-Quran hampir membahas semua aspek kehidupan, mulai dari mahluk hidup hingga mahluk yang tak kasat mata oleh manusia. 

Untuk umat muslim Al-Quran adalah penyempurna dari kitab-kitab terdahulu yaitu Dzabur, Taurat, Injil. Salah satu keajaiban dari Al-Quran daripada kitab-kita yang lainya adalah masih terpelihara keaslian isi dari Al-Quran. Jadi sejak diturunkan ke muka bumi hingga sekarang isi dan kandungan dari Al-Quran masih tetap sama, tidak berubah sedikit pun.

Al-Quran diturunkan di Bumi pada malam ke 17 Ramadhan, sekitar 14 abad yang lalu dan akan tetap ada hingga hari kiamat nanti isinya tidak akan berubah. Nah dalam Al-Quran terdapat ayat-ayat yang menjelaskan tentang aspek kehidupan dan diantaranya sudah terbukti secara ilmiah memang benar apa yang dijelaskan dalam ayat Al-Quran tersebut. Apa saja? Berikut Ayat Al-Quran yang terbukti benar secara ilmiah. 

Jasad Fir’aun Yang Tetap Utuh

Fir'aun adalah nama gelar untuk pemimpin keagamaan maupun pemimpin politik pada jaman mesir kuno. dalam Al-Quran dijelaskan bahwa Fir'aun ditenggelamkan oleh Allah ke laut karena mengejar nabi Musa, nabi Musa berhasil membelah lautan dan pada saat Fir'aun dan pasukannya ingin mengejar nabi Musa, tiba-tiba lautan yang terbelah tersebut kembali menyatu dan menenggelamkan Fir'aun dan pasukannya. 

Nah dalam Al-Quran juga dijelaskan bahwa Jasad Fir’aun dibiarkan utuh agar menjadi bukti dari kekuasaaan Allah dan juga menjadi pelajaran bagi kita agar senantiasa taat kepada perintah Allah.
Semenara itu penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Maurice mengungkapkan bahwa dalam Jasad Fir’aun terdapat bekas-bekas garam yang masih menempel yang menjadi bukti benar kalau Jasad Fir’aun tenggelam ke dalam laut. Dan selain itu Jasad Fir’aun juga berhasil dikeluarkan dari laut, diawetkan dan masih utuh hingga sekarang. Itulah bukti kebenaran Al-Quran.

Terdapat Sungai di bawah laut


Sungai adalah aliran air yang besar dan memanjang kemudian mengalir secara terus menerus dari sumber ke muara. Dalam Al-Quran surat Al-Furqan ayat 53 sudah dijelaskan bahwa ALlah sudah membiarkan dua lautan mengalir dan bertemu antara keduanya terdapat batasan yang tidak bisa dilampaui oleh masing-masing. Dan Allah juga sudah membiarkan keduanya mengalir berdampingan (yang satu tawar yang satu asin) dan Allah sudah menjadikan antara keduanya dinding untuk membatasi. 

Nah penelitian yang dilakukan oleh Jacques-Yves Cousteau, yang merupakan pakar peneliti bawah Mexico, membuktikan jika terdapat sungai lagi di dalam bawah lautan. Jadi terdapat bagian dari lautan yang menjadi tempat sebagai pertemuan antara air tawar dan air asin. Kenapa ini bisa terjadi? karena adanya perbedaan tekanan lapisan air.

Sidik jari

Sidik jari merupakan hasil reproduksi bekas dari sesuatu yang pernah kita sentuh oleh telapak tangan maupun telapak kaki. Sidik jari dalam Al-Quran sudah dijelaskan dalam surat Al Qiyamah. dimana Allah akan menyusun manusia kembali lagi Jari Jemari kita dengan sempurna. Sidik jari dalam kepolisian sangat berguna dalam melakukan investigasi dimana biasanya polisi akan menganalisa Sidik jari untuk mencocokan dengan tersangka yang melakukan kejahatan.
Sementara itu pada urusan keamanan saat ini sudah banyak bermunculan smartphone dengan keamanan sensor Sidik jari, absesn dengan Sidik jari. Pola dari Sidik jari akan selalu ada dan tidak akan pernah berubah dari sejak bayi hingga dewasa.

0 Response to "Ayat alquran yang terbukti secara ilmiah"

Post a Comment