Manfaat wudhu menurut islam

.


Wudhu ada cara yang dilakukan oleh umat islam untuk menyucikan diri dari hadast kecil. Biasanya kita akan berWudhu saat sebelum melakukan sholat, entah itu sholat wajib atau sholat sunnah. Wudhu artinya membersihkan diri dari kotoran, nah dengan begitu berarti Wudhu memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan. Tapi mungkin juga masih banyak yang belum tahu tentang manfaat dari Wudhu  untuk kecantikan dan juga kesehatan tersebut.


Nah sebenarnya jika anda sudah tahu banyaknya manfaat yang bisa anda dapatkan dari wudhu untuk kecantikan dan juga kesehatan, anda tidak akan lagi pergi ke salon dan lebih memilih untuk sering-sering berwudhu. Secara pergi ke salon mengeluarkan banyak uang sementara wudhu tidak harus mengeluarkan banyak uang. 

Di Dalam Al-Quran juga sudah dijelaskan tentang manfaat secara detail wudhu. Dengan kita berwudhu kurang lebih 5 kali dalam sehari akan membawa banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh kita. Bahkan bukan hanya kecantikan luar saja yang akan anda dapatkan, tapi juga kecantikan alami bagi orang yang sering berwudhu.

Nah bagi anda yang penasaran dengan manfaat luar biasa dari wudhu, berikut sudah saya tuliskan lengkap tentang manfaat luar biasa dari wudhu. 


Wudhu Bisa Membuat Kulit Waja Selalu Lembab
Manfaat dari Wudhu yang pertama adalah, jika kita berWudhu bisa membuat kulit wajah kita menjadi selalu lembab. Kenapa bisa membuat wajah selalu lembab? karena dengan Wudhu wajah kita akan basah dibasaih oleh air Wudhu tersebut. Dan jika kita Wudhu kurang lebih 5 kali dalam sehari maka sudah bisa dipastikan kulit wajah kita akan selalu lembab, tampak segar dan bersinar.

Jadi bagi anda yang memiliki masalah kulit wajah yang kering, sering-seringlah untuk berWudhu agar kulit wajah menjadi lembab seharian.

Wudhu Mencegah Datangnya Jerawat
salah satu masalah yang sering dialami oleh remaja adalah Jerawat. Datang nya satu jerawat bisa membuat remaja menjadi galau, gundah dan resah. Hal tersebut karena jerawat bisa merusak penampilan dari remaja. Nah dengan kita berwudhu kita bisa mencegah datangnya jerawat pada wajah kita. Kenapa bisa begitu? karena berWudhu sama saja dengan membersihkan.

Artinya berWudhu berarti mensucikan wajah kita dari kotoran, debu yang menempel di wajah. Kotoran dan debu yang menempel tersebut akan hilang karena kita berWudhu. Jika kita berWudhu 5 kali dalam sehari, berarti kita sudah mensucikan wajah kita 5 kali dalam sehari. Dengan begitu semua kotoran dan debu akan hilang dari wajah kita dengan berWudhu. Karena sala satu penyebab jerawat adalah wajah yang kotor.

Wudhu Membuat Awet Muda
Dengan kita mencuci wajah dalam Wudhu bisa membuat kulit wajah kita akan menjadi selalu lembab dan juga sehat. Wudhu bisa membuang semua kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah kita. Wajah kita akan bersih dan selalu nampak bercahaya. Jika wajah kita tetap lembab maka wajah kita akan selalu telrihat awet muda meskipun usia kita sudah tua. 

Tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk membuat kita nampak awet muda. Cukup dengan berWudhu 5 kali dalam sehari bisa membuat kita terlihat awet muda. Untuk itu selalu berWudhu lah 5 kali dalam sehari sebelum sholat.

Nah ternyata wudhu memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah kita dan juga kecantikan. Untuk itu sering-sering lah berwudhu, setidaknya 5 kali dalam sehari sebelum menunaikan sholat.

2 Responses to "Manfaat wudhu menurut islam"

  1. wah ini beneran? ane sering sholat tp baru tau manfaat wudhu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan ,sungguh besar kebesaran allah

      Delete