Orang yang masuk surga menurut islam

.


Surga adalah tempat terindah di Akhirat nanti, hanya orang yang memiliki pahala lebih besar daripada dosa yang akan masuk surga kelak nanti. Nah pastinya anda juga penasaran apakah ada orang yang akan masuk surga tanpa harus melaui proses hisab? apakah bisa orang masuk surga tanpa dihisap?



Ada hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan juga Muslim yang mengatakan jika  ada 70 ribu orang umat muslim yang akan masuk surga tanpa melalui proses hisab nanti di Akhirat. Ada juga yang harus menunggu lama untuk dihisab dan juga ada yang harus mampir masuk ke neraka dulu, jika anda orang yang normal pastinya anda akan memilih masuk surga langsung tanpa dihisab kan?


Penjelasan dari hadist di atas adalah akan ada 70 ribu orang yang termasuk ke dalam golongan umat Nabi Muhammad yang bisa masuk surga tanpa dihisab dan juga ddi azab ke neraka dulu. Karena mereka memiliki kedudukan yang tinggi di mata ALlah dan juga punya keistimewaan khusus yang dijelaskan pada hadist di atas yaitu tidak meramal nasib, tidak minta di ruwyah dan selalu tawawal kepada Allah.

Tentunya anda harus bisa membedakan orang yang minta diruqyah dengan orang yang diruqyah. Orang yang minta diruqyah berarti memiliki hati yang cenderung bergantung pada selai Allah. Sementara orang yang meruqyah adalah orang lain yang memiliki kebaikan hati. sifat dari 70ribu orang tersebut adalah tawakal yang sempurna.

Bertauhid Dengan Benar
Tauhid adalah tujuan hidup kita sebagai umat islam, Tauhid adalah ilmu paling agung dan kewajiban yang paling wajib bagi kita umat islam untuk mempelajarinya. Tauhid merupakan perintah dari Allah yang palin besar oleh karena itu orang-orang yang mentauhidkan Allah akan memiliki keistimewaan yang besar. Ahli Tauhid akan mendapatkan hidayah dan keamanan, akan masuk surga dan akan mendapatkan kesempatan untuk diampuni semua dosanya. Timbangan dari Tauhid beratnya mengalahkan berat timbangan langit dan juga bumi.


Tentunya anda ingin menjadi orang yang termasuk ke dalam 70 ribu umat islam yang akan masuk surga tanpa dihisab kan. Masuk surga tanpa dihisab dan tanpa harus masuk neraka adalah ganjaran atau hadiah bagi orang-orang yang berhasil mentauhidkan Nya dengan sempurna, artinya orang yang berhasil mentauhidkan Allah akan mendapatkan ganjaran berupa masuk surga tanpa harus dihisab, masuk surga tanpa harus masuk neraka dulu. Dengan begitu tentunya untuk menjadi bagian dari 70 ribu orang tersebut kita harus bisa merealisasiakn tauhid kita dengan sempurna.

Dua Pertiga Umat Nabis Muhammad Ialah Ahli Surga
Bukan hanya 70ribu orang saja yang akan masuk surga dan menjadi penguhni surga, namun ada dua pertiga umat islam di dunia yang akan masuk surga karena menjadi ahli surga. Karena surga adalah tempat bagi umat muslim yang benar-benar taat dan tawakal kepada Allah, surga bukan tempat orang yang ahli syirik yang percaya kepada hal lain selian Allah. Surga adalah tempat bagi orang yang berhasil mentauhidkan Allah dengan sempurna, artinya ia meyakinini bahwa tidak ada tuhan selain Allah.

Untuk itu kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah, kita juga harus selalu berdoa agar termasuk ke dalam dua pertiga umat muslim tersebut dan kita harus berdoa agar bisa masuk surga bersama orang-orang yang kita sayanig, terutama orang tua dan keluarga.

0 Response to "Orang yang masuk surga menurut islam"

Post a Comment