Doa ketika masuk negeri mekah

.

Bacaan Doa saat Masuk Negeri Mekah dan Masuk Pintu Masjidil Haram:

Bacaan Doa saat Masuk Negeri Mekah - saat kita masuk ke Kota Makkah kita disunnahkan berdoa memohon kententraman dan ketenangan kepada Allah SWT. Berikut ini adalah doa doa yang di dibaca oleh tetamu Allah sewaktu tiba di Kota Makkah dan saat memasuki Masjid Al Haram.

Bacaan Doa saat Masuk di Mekah

Doa saat Masuk Kota Mekkah
اَللّٰهُمَّ هٰذَا حَرَمُكَ وَأَمْنُكَ فَحَرِّمْ لَحْمِيْ وَدَمِيْ وَشَعْرِيْ وَبَشَرِيْ عَلَى النَّارِ وَاٰمِنِّيْ مِنْ عَذَابِكَ يَوْمَ تَبْعَثُ عِبَادَكَ وَاجْعَلْنِيْ مِنْ أَوْلِيَآئِكَ وَأَهْلِ طَاعَتِكَ

Allahumma haadza haramuka wa amnuka faharrimlahmi wadamii wabasyarii ‘alannar, wa aminnii min ‘adzabika yauma tab’atsu ‘ibaadaka waj’alnii min auliyaa ika wa ahli thoo’atik.

Artinya: Ya Allah kota ini merupakan tanah Haram-Mu dan tempat yang aman, maka hindarkanlah daging, darah, rambut, bulu dan kulitku dari neraka. Amankanlah aku dari siksaMu di hari Engkau membangkitkan aku ke dalam golongan auliaMu dan ahli ta’at di Mu.

Doa Sebelum Masuk di Pintu Masjidil Haram:
اللهم أنت السلام ومنك السلام فحينا ربنا بالسلام وأدخلنا الجنة دار السلام تباركت ربنا وتعاليت يا ذا الجلال والإكرام. اللهم افتح لي أبواب رحمتك ومغفرتك وأدخلني فيها. بسم الله والحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله


Allahumma antassalaam, waminkassalaam fahayyinaa rabbanaa bissalaam wa adkhilnal jannata daarassalaam tabaarakta wata’aalaita yaa dzaljalaali wal ikraam. Allahummaftah lii abwaaba rahmatika wamaghfiratika wa adkhilnii fiihaa. Bismillahi walhamdulillahi wasshalaatu wassalaamu ‘alaa rasuulillaah.

Artinya: Ya Allah Engkau sumber keselamatan, dan daripadaMu lah datangnya keselamatan itu semua. Maka sambutlah kami wahai tuhan dengan selamat sejahtera dan masukanlah kami ke dalam surga negeriMu yang bahagia, Maha Pemberi berkat dan Maha Tinggilah Engkau wahai Tuhan yang punya keagungan dan kehormatan. 


Ya Allah bukakanlah untukku pintu rahmat dan ampunan, masukanlah aku ke dalam ampunanMu. Dengan nama Allah dan segala puji untuk Allah salawat dan salam untuk Rasulullah.

Doa Waktu Pertama Kali Melihat Ka'bah:

اَللّٰهُمَّ زِدْ هٰذَا الْبَيْتَ تَشْرِيْفًا وَتَعْظِيْمًا وَتَكْرِيْمًا وَمَهَابَةً وَزِدْ مَنْ شَرَّفَّهُ وَكَرَّمَهُ مِمَّنْ حَجَّهُ أَوِاعْتَمَرَهُ تَشْرِيْفًا وَتَعْظِيْمًا تَكْرِيْمًا وَبِرًّا

Allahumma zid haadzal baita tasyriifan wata’dziiman watakriiman wamahaabatan wazid man syarroffahu wa karramahu mimman hajjahu awi’tamarahu tasyriifan wata’dzhiiman watakriiman wabirran.

Artinya: Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan di Baitullah ini dan tambahkanlah pula di orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya diantara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan.




itulah  Bacaan Doa saat Masuk Negeri Mekah, Semoga Bisa membantu kita yang saat ini akan melaksanakan ibadah haji ataupun umrah dan semoga ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Amiin Ya Rabbal Alamiin.


sumber : blogdoa.com

0 Response to "Doa ketika masuk negeri mekah"

Post a Comment