cookieChoices = {}; OPM Sebut Warga Papua Dipaksa Ikuti Upacara HUT RI - PORTAL ISLAMI - Berita Islam Terkini dan Terupdate Hari ini

OPM Sebut Warga Papua Dipaksa Ikuti Upacara HUT RI

Portal Islami - Kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) kembali mengembuskan isu terkait peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu, 17 Agustus 2019 kemarin.

Di dalam akun Facebook TPNPB, OPM menyebut warga Papua dipaksa ikut upacara bendera di Distrik Mbua dan Distrik Dal oleh pasukan TNI.

Menurut salah satu pentolan TPNPB-OPM wilayah Nduga, Egianus Kogeya, informasi tersebut diperoleh dari agen rahasia TPNPB yang melebur bersama warga.

OPM Sebut Warga Papua Dipaksa Ikuti Upacara HUT RI

Menurut Egianus seperti dilansir di akun TPNPB, seluruh warga di dua distrik itu, disuruh hadir di lapangan terbang Mbua untuk mengikuti upacara.

"Apabila ada warga yang berkeliaran, diancam akan ditembak mati, karena dia adalah OPM," ujar Egianus.

Algojo belasan karyawan PT Istaka Karya ini menambahkan, pasukan TNI sengaja mendata  nama-nama warga sejak Juli untuk mengikuti upacara 17-an.

"Mereka juga membagi benang dua warna merah dan putih meminta warga untuk menganyam noken dengan benang dua warna itu," beber Egianus.

Pasukan TNI sebut Egianus, juga mengajar orang tua yang tidak bisa berbahasa Indonesia agar meneriakkan, "Kami Cinta Merah Putih".

Terkait postingan TPNPB tersebut, seorang warganet, @Jon Kucu berkomentar, "Dongengnya bagus sekali, masih ada gak dongengnya."

Akun @Rofiq Baehaqi menulis, "Geli saya liat cerpen penulisan bahasa sangat semrawut."

I Maloasangmenulis, "Pirtinyiinnyi ...katanya nantang tni perang terbuka,ko pi serang sudah itu yg upacara,mumpung banyak TNI kaka..ato ko takut k?"


Sumber: rakyatku

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel