Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diduga ini Penyebab UAS Menceraikan Istrinya, Sang Istri Terkejut

Kabar mengejutkan datang dari ustadz kondang Ustazd Abdul Somad. Pasalnya, ustadz yang biasa disapa UAS ini menggegerkan publik dengan kabar perceraiannya dengan sang istri Mellya Juniarti.

penyebab ustadz abdul somad cerai dengan istri

Banyak orang yang penasaran mengenai kabar terbaru dari UAS. Berikut adalah beberapa fakta yang terkait perceraian UAS seperti yang dilansir dari laman makassar.tribunnews.com (04/12/2019).

Sudah 11 sidang

Tanpa terekspos oleh publik, UAS dan Mellya ternyata sudah menjalani 11 kali sidang termasuk mediasi. Namun, sidang tersebut berjalan gagal dan keduanya tetap memilih jalan perpisahan.

Kedua belah pihak absen saat putusan

UAS dan sang istri memang pandai menyimpan rahasia mengenai rumah tangganya, begitu pun saat perceraian berlangsung. Diketahui, baik UAS maupun Mellya absen di putusan persidangan. Keduanya masing-masing diwakili oleh kuasa hukum.

Sang istri terkejut

Di hari putusan persidangan, Mellya mengaku terkejut lantaran pengadilan memutuskan secara cepat padahal saat itu tidak ada dirinya selaku tergugat. Mellya sendiri niatnya akan hadir di sidang putusan namun dirinya telat hadir di persidangan. Saat tiba, Melly harus menerima kenyataan bahwa dirinya dan UAS sudah resmi bercerai.

Dugaan perceraian

Hal inilah yang membuat penasaran publik yakni soal penyebab perceraian UAS dan Mellya. Mellya sendiri mengakui bahwa ia tidak tahu alasan UAS menggugat dirinya dan ia pun mengakui bahwa tidak ada kesalahan syariat yang dilakukan olehnya.

Namun, beredar kabar bahwa penyebab perceraian itu diduga kurangnya kebutuhan zohir atau lahiriah dari UAS ke sang istri. Kabar ini pun tidak ditanggapi oleh Mellya dan ia justru meminta awak media untuk menanyakan langsung ke UAS.

UAS resmi menduda

Selama proses persidangan memang tidak menemui jalan keluar alias buntu. Keduanya tidak ada kata sepakat untuk mengurungkan perceraian. Pengadilan yang sudah mengupayakan jalan mediasi dan lain sebagainya pun akhirnya harus mengabulkan gugatan cerai UAS dan UAS pun kini resmi menduda.

Itulah beberapa fakta terkait perceraian UAS dan istrinya. Seperti diketahui, UAS sendiri mengajukan gugatan perceraian pada Juli lalu di Pengadilan Agama Bangkinang, Riau. Dari awal proses perceraian, hal ini tidak terekspos oleh publik hingga akhirnya publik dibuat geger dengan putusan cerai itu.