Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Muazin di Aceh Selatan Meninggal Saat Mengumandangkan Azan

muazin meninggal saat adzan di aceh selatan

[Portal-Islami.com] Seorang Muazin atau Bilal Masjid At Taqwa Muhammadiyah Cabang Desa/Gampong Pisang Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan meninggal dunia saat mengumandangkan azan salat Subuh berjamaah di Masjid setempat, Selasa (07/01).

Anhar, salah satu warga setempat mengatakan, Bilal Masjid tersebut bernama Tgk. Nurdin, yang berusia 67 tahun. selain Muazin, dia juga Guru mengaji Quran dan mempunyai 4 orang Anak. Istrinya lebih dulu meninggal dunia.

“Seperti yang sudah viral di Group WhatsApp tentang berita meninggalnya muazin ketika mengumandangkan azan, di dalam Group WhatsApp tersebut tertulis bahwa Alm. sudah mengabdi sebagai muazin lebih kurang 30 tahun,” Sebut Anhar.

Baca juga: Pesantren Terbakar, Foto Almarhum Ulama Aceh Abuya Syekh H Muda Wali Tetap Utuh

Saat mengumandangkan lafaz ke 2 “Hayya ‘alashshalaah” langsung berhenti dan terjatuh, para Jamaah Salat Subuh di Masjid tersebut membantunya. Ketika melihat kondisinya, Jamaah pun mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan. [barometernews.id]