Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buah Cinta Terlarang! Jasad Bayi yang Dibuang Ibunya Dikoyak Anjing, Kedua Tangannya Terputus

bayi dibuang digigit anjing


Warga Kampung Cibungur Desa/Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya digemparkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki, Rabu (15/7/2020) pagi.

Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang berburu di area hutan di Parungponteng dalam kondisi mengenaskan dengan luka robek diduga akibat gigitan hewan buas.

Dari laporan masyarakat, Satreskrim Polres Tasikmalaya langsung melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti dan penyelidikan hingga membawa jasad bayi tersebut ke kamar jenazah RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan mengungkapkan, dugaan sementara jasad bayi jenis kelamin laki-laki tersebut dibuang dan jasadnya digigit hewan buas sejenis anjing.

"Kondisi jasad bayi ada bekas gigitan hewan liar, kedua tangannya terputus, leher bayi juga terdapat luka gigitan anjing.

Di dekat jasad ada lubang dangkal bekas galian. Diduga diseret ratusan meter. Kita bawa jasadnya ke kamar jenazah RSUD dr Soekardjo, untuk diotopsi," kata Siswo, kepada wartawan.

Menurut Siswo, anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi.

Dari hasil penyelidikan dan barang bukti yang dikumpulkan kecurigaan mengarah kepada sepasang kekasih yang tak jauh tinggalnya dari kampung tersebut.

"Akhirnya kita amankan sepasang kekasih tanpa ikatan pernikahan yang diduga membuang bayi tersebut ke Mako Polres Tasikmalaya.

Untuk dimintai keterangan dan proses hukum atas perbuatannya," kata Siswo.

Siswo menambahkan bahwa pihaknya masih mendalami motif pelaku yang tega hingga membuang janin bayinya sendiri dan menghilangkan nyawanya.

"Nanti untuk lebih lengkapnya kita ekspose di Mako Polres Tasikmalaya, untuk mengungkap motif dan identitas pelaku hingga cerita dibalik dibuangnya bayi tersebut," papar Siswo. (ayotasik.com)