Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dalam Keadaan Sakit, Istri Ruslan Buton Dipastikan Hadir di Sidang Praperadilan

Meskipun dalam keadaan sakit, istri Ruslan Buton dipastikan akan hadir dalam sidang praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (6/7/2020) besok.

Demikian diungkapkan Tonin Tachta Singarimbun selaku kuasa hukum Ruslan Buton dan istrinya melalui pesan whatsapp, Minggu (5/7/2020).

istri Ruslan Buton

Lebih lanjut Tonin mengatakan saat ini istri Ruslan Buton dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta guna menghadiri persidangan pra peradilan Nomor 74/Pid.pra/2020/PN.JKT.SEL sebagai pemohon praperadilan melawan kapolri c/q kabareskrim c/q dirtiidser.

Berharap bisa melepaskan tersangka Ruslan dari status tersangka berdasarkan laporan Aulia Fahmi.

“Sementara Ruslan sendiri mengajukan yy nomor 73 dan putranya Sultan dengan nomor 75. Ketiga prapid akan dibuka besok Senin tanggal 6 Juli 2020,” katanya.

Menurut Tonin, saat berada di Jakarta, istri Ruslan Buton akan menginap di Blessing Residence yang berasa di jalan Komando Raya, Karet Setia Budi yang merupakan sumbanagn dari warga Jakarta sedangkan untuk ambulancenya sendiri merupakan milik Joni Tarigan.

“Rencananya istri Ruslan akan ke Bareskrim untuk bertemu suaminya setelah selesai di pengadilan. Dan pada Selasa akan cuci darah lagi sehingga kesempatan esok akan dipergunakan untuk bertemu suaminya dengan kursi roda dan ambulance,” tegasnya.