-->

Gara-gara Jam Lebih Cepat 3 Menit, Seluruh Jamaah Masjid Ini Batal Puasa

 

buka puasa
Ilustrasi buka puasa bersama

Kalian semua pasti pernah dong merasakan batal puasa? Tapi bagaimana jadinya jika batal puasa dikarenakan kesalaham muadzin?

Hal ini nampaknya benar-benar terjadi di dunia nyata loh tipstrenners, lebih tepatnya di Masjid Al Khairiyah, Taman Seri Gombak, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dimana pengurus masjid meminta para jamaahnya mengqadha puasanya di waktu lain setelah Ramadhan. Itu karena masjid telah keliru dalam mengumandangkan adzan lebih cepat tiga menit dari waktu seharusnya.

Dalam sebuah pernyataan pengurus Masjid Al Khairiyah, Wan Nawawi Wan Dagang, mengatakan bahwa kesalahan tersebut terjadi karena masalah teknis pada tampilan jam digital penanda adzan di Masjid tersebut.

Kejadian kumandang adzan maghrib terlalu cepat itu terjadi pada hari Selasa (20/4/2021) kemarin.

“Jamaah yang berpatokan pada adzan Maghrib dari Masjid al- Khairiyah untuk berbuka puasa, perlu diketahui bahwa puasa batal pada hari itu dan perlu diganti,” kata Wan Nawawi, sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Umat Islam berpuasa dari terbitnya fajar hingga tenggelamnya matahari atau Maghrib. Sebagian besar Muslim bergantung pada jadwal waktu tetap berbuka puasa.

Banyak Muslim juga menggantungkan waktu berbuka pada kumandang adzan untuk mengetahui telah masuk waktu Maghrib.

Sontak saja atas kejadian tersebut seluruh jamaah masjid batal puasa secara bersamaan dan harus kembali mengqadha di waktu lain. Duh sayang sekali ya tipstrenners, batal di waktu menuju buka puasa!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel