Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh di Medsos, Kain Kafan Jenazah Tetap Utuh dan Harum, Meski Terkubur Puluhan Tahun

kain kafan tetap utuh dan harum

Hal yang aneh dan unik seringkali terjadi meski diluar nalar manusia, namun merupakan kejadian yang nyata dan layak untuk dipercaya. 

Seperti kejadian yang sempat viral di media sosial (medsos), dimana ada postingan sebuah video jenazah yang terlihat masih utuh yang diangkat dari sebuah makam. 

Jenazah di dalam kain kafan disebut masih utuh dan bahkan berbau harum, padahal telah dikubur selama puluhan tahun.

Kejadian aneh dan unik ini terjadi di pemakaman umum Andongsari di Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur.

Disejumlah video yang beredar memperlihatkan para penggali makam yang sedang menggali tanah dan menemukan kain kafan dan kemudian mengangkatnya.

“Kain kafan itu terlihat masih utuh. Kejadiannya di pemakaman Ledok Kulon, Minggu (30/5/2021) sore,” kata Zaenal K (30), salah satu warga Kelurahan Ledok Kulon.

Dalam pengakuannya, dia melihat sendiri proses penggalian dan pengangkatan kain kafan tersebut.

“Kain kafan itu ditemukan saat digali pada kedalaman sekira setinggi dada orang dewasa. Saat itu, kami sedang menggali lubang kuburan untuk seorang warga bernama Sugeng yang barusaja meninggal,” ungkap Zaenal.

Juru kunci kuburan, lanjutnya, telah menunjuk sebuah tanah yang kosong agar digali untuk makam Sugeng. Namun saat digali, ditemukanlah kain kafan tersebut.

Namun, Zaenal sendiri mengaku tak melihat isi dari kain kafan yang masih utuh tersebut.

“Tak ada penanda di tanah itu, sehingga digali untuk liang lahat makam pak Sugeng. Dalam penggalian kami menemukan kain kafan, tapi saya tak melihat isinya,” jelas Zaenal lagi.

Pihak Kepolisian yang melihat viralnya video kain kafan yang membungkus jasad yang dikabarkan masih utuh tersebut, memberikan perhatian serius, dan segera turun ke lapangan untuk menggali informasi tentang kabar tersebut.

“Tadi kita turunkan anggota untuk cek kebenaran informasi adanya video viral gali kuburan ditemukan sisa jenazah yang terbungkus dan kain kafan yang masih utuh,” jelas Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Delanta Kambaren.

Sumber: www.sulutaktual.com